Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Unaaha

Jl. Inolobunggadue II no. 821 Unaaha - Kabupaten Konawe

Soft Launching Inovasi PN Unaaha

Soft Launching Inovasi PN Unaaha

 

Unaaha, Jumat 19 Maret 2021, dilaksanakan acara Soft Launching Inovasi pada Pengadilan Negeri Unaaha dengan mengundang seluruh instansi terkait inovasi yang akan dilaunching yaitu dari pihak kepolisian, pihak pengacara, dan kejaksaan wilayah konawe.

Inovasi yang dibuat oleh Pengadilan Unaaha antara lain:

  1. I-CAKEP : Kontak Whatsapp PN Unaaha, sehingga para pencari keadilan dapat bertanya informasi seputar PN Unaaha melalui whatsapp.
  2. Barista : Kode barcode bermacam layanan yang bisa di-scan, sehingga langsung bisa mengakses layanan yang diinginkan, tanpa perlu mengetikkan link halaman website-nya.
  3. E-Panjar Perkara : Para pencari keadilan dapat cek estimasi biaya perkara pada aplikasi ini.
  4. E-Permohonan Informasi Akademisi : Para pencari keadilan dapat mengisi form tersebut apabila ingin mengajukan permohonan informasi akademisi, tanpa perlu datang ke kantor, selanjutnya tinggal menunggu konfirmasi dari PN Unaaha melalui WA untuk mengetahui kapan harus datang ke kantor.
  5. E-Sita Geledah : Para pencari keadilan dapat mengisi form tersebut apabila ingin mengajukan permohonan sita geledah, tanpa perlu datang ke kantor, selanjutnya tinggal menunggu konfirmasi dari PN Unaaha melalui WA untuk mengetahui kapan harus datang ke kantor.
  6. E-Pengaduan : Para pencari keadilan dapat mengisi form tersebut apabila terdapat kritik dan saran, serta ada keuhan mengenai PN Unaaha, tanpa perlu datang ke kantor.
  7. E-Penahanan : Para pencari keadilan dapat mengisi form tersebut apabila ingin mengajukan permohonan penahanan, tanpa perlu datang ke kantor, selanjutnya tinggal menunggu konfirmasi dari PN Unaaha melalui WA untuk mengetahui kapan harus datang ke kantor.
  8. Antrian Sidang : Aplikasi antrian sidang ini adalah aplikasi yang dipergunakan saat sidang sehingga para pencari keadilan hanya menunggu panggilan sidang di ruang tunggu tanpa perlu kebingungan proses apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Semua aplikasi ini dapat diakses pada menu home di website pn-unaaha.go.id

Diharapkan dengan adanya aplikasi aplikasi tersebut bisa memudahkan para pencari keadilan serta pengguna layanan untuk mendapatkan informasi dan pelayanan yang dibutuhkan.

 







Open chat
ICAKEP PN. UNAAHA
Hallo... ICAKEP siap membantu anda
Skip to content