Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Unaaha

Jl. Inolobunggadue II no. 821 Unaaha - Kabupaten Konawe

PN Unaaha Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Anoa 2022

PN Unaaha Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Anoa 2022

 

Unaaha, pada tanggal 13 Juni 2022 Pengadilan Negeri Unaaha yang diwakili oleh Bapak Wakil, Dr. Tito Eliandi, S.H., M.H. menghadiri acara apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Anoa tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Polres Konawe dan diadakan dihalaman Mako Polres Konawe.

Dalam acara tersebut, Kapolres Konawe Sultra, AKBP Wasis Santoso memberikan sambutannya dan mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas jelang Hari Bhayangkara ke 76 Tahun. Dimana, operasi patuh anoa ini merupakan salah satu upaya polri dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat.

Waktu pelaksanaan operasi ini dilakukan selama 14 hari terhitung tanggal 13 - 26 Juni 2022 secara serentak di Indonesia.

Informasi kepada masyarakat di sampaikan lebih luas melalui media cetak, maupun elektronik, serta pelayanan informasi lalu lintas melalui manajemen media lantas Polda Sultra sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat pengguna jalan.

Ada tujuh pelanggaran prioritas yang akan dilakukan penindakan dalam bentuk tilang maupun teguran kata Bapak Wasis selaku Kapolres Konawe diantaranya menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk keselamatan, berkendara dalam posisi pengaruh alkohol, dan mengemudi melebihi batas kecepatan.

"Saya menekankan agar selama pelaksanaan operasi ini faktor keamanan, keselamatan dan kesehatan personel diutamakan. Khususnya pada saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas," jelasnya.

AKBP Wasis juga mendorong, agar personel menghindari konflik dengan masyarakat dengan mempedomani standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.







Open chat
ICAKEP PN. UNAAHA
Hallo... ICAKEP siap membantu anda
Skip to content